Selasa, 06 Mei 2008

Terbentuknya MEONG (Part 1)

MEONG terbentuk ketika trio ga jelas (baca: Andre, Arcel, dan Fajar) sudah tidak kuasa memendam keinginan untuk sekedar memainkan musik-musik metal jaman dulu (sumpah deh, pengennya iseng doank, cuma pengen bawain lagu-lagu metal di studio).

Kalo ga salah ketika itu 2004 apa 2005 yah? (gw juga lupa tepatnya), dalam perjalanan ke puncak (menuju itusiasi mahasiswa-mahasiswa baru) si Fajar semobil dengan si Andre (pake mobilnya Dion, ada Gentong juga di dalam, o iya hampir lupa, Aher juga ada di mobil), nah si Fajar ama si Andre berkenalan tuh (sumpah Andre perawakannya metal abies, masih gondrong dan anting berjejer di kuping kiri dan kanannya. Awalnya biasa lah basa-basi, namanya juga baru kenalan (banyak omongan yang sekiranya kurang bermutu lah, hakakakakak)

Sesampainya di puncak, kan ada gitar tuh, nah si Fajar sih sotoy aja mainin intro lagu forever one, punya Yngwie (padahal ga bisa main gitar tuh, bunyi petikan gitarnya aja "klutuk klutuk" (udah kaya jambu klutuk deh). Nah si Andre ketika itu senyum-senyum sambil sok nikmatin petikan gitar yang sedang diaminkan si Fajar (padahal si Fajar kayanya tau tuh si Andre basa-basi doank senyumnya, padahal dalam ati si Andre berkata "mau jualan jambu klutuk mas?") hahahahaha......

Sampe pada saat si Fajar udah parah jambu klutuknya, akhirnya si Andre menawarkan untuk memainkan gitar tersebut. "Anjriiiiit ni orang beneran neh mainnya kaya gini?" persis kaya di kasetnya Yngwie neh!!!!! "ternyata ga perawakannya doank metal, main musiknya juga metal, gw kira tampang doank metal, tapi main emo, hahahahaha..." celoteh si Fajar dalam ati. Singkat cerita si Fajar kapok deh kalo megang gitar deket-deket Andre!! hahahahaha.......

Sejak saat itu mulai saling ngecengin deh di kampus (antara Fajar dan Andre) "kapan neh main metal-metalan?", celoteh Andre ke Fajar, "yah ayo...tapi gw ngerythm aja deyh", celoteh Fajar (saking malunya ga bisa main gitar). Keesokannya juga sama, tetapi diawali Fajar yang ngomong ke Andre "kapan neh main metal-metalan?", seperti biasa, dan kebiasaan sampe sekarang kalo mau diajakin apapun, termasuk latian ke studio, si Andre selalu menjawab dengan "asyik, yuuuuuk kapan? gw sih asyik ajah"


bersambung ye......, tangan gw kesemutan neh ngetik sambl tiduran

Label: ,